banner
Print

Layanan Rawat Inap

Layanan Rawat Inap ini sebagai panduan pendaftaraan ini akan menjelaskan mengenai bagaimana pasien dapat mendaftarkan diri untuk dilakukan tindakan Diagnostik atau Intervensi :

Bagaimana cara melakukan pendaftaraan atau membuat perjanjian untuk tindakan diagnostik atau intervensi ?

Pasien dapat menghubungi atau datang langsung ke customer care counter dengan membawa surat pengantar dari dokter. Petugas customer care akan melakukan penjadwalan untuk dilakukannya tindakan tersebut. Sebelum dilakukan prosedur diataas, dokter akan menjelaskan tindakan yang dijalani serta risiko dari tindakan tersebut. Setelah diberikan penjelasan dan bersedia dilakukan tindakan, pasien atau penanggung jawab pasien ditambah saksi (pasien anak) akan menandatangani lember Informed Consent.

Yang perlu dipersiapkan atau dibawa sebelum anda masuk ruang rawat ?

Anda harus membawa :

  1. Surat perjanjian tindakan / prosedur.
  2. Kartu pasien.
  3. Hasil - hasil pemeriksaan yang telah anda lakukan sebelumnya.
  4. Obat - obatan yang diresepkan oleh dokter yang telah anda minum.
  5. Uang muka (deposit) sesuai dengan ketentuan Rumah Sakit.
  6. Surat perjanjian (gurantee latter) yang sah atau disetujui oleh pihak yang berwenang dengan jaminan perusahaan.
  7. Berkas - berkas persyaratan jaminan (jika anda menggunakan jaminan seperti : Askes, Jamkesmas, Jamkesda, Gakin, SKTM).
  8. Perlengkapan seperti : baju salin atau piyama, sandal, sisir, handuk, sikat dan pasta gigi, shampo (jika anda dirawat di zaal).

Apa saja yang anda persiapkan dari rumah ?

[ Sebelum anda datang ke Pelayanan Jantung Terpadu RSCM pastikan bahwa anda sudah dihubungi oleh "Petugas Customer Care PJT-RSCM" tentang kapan anda masuk rumah sakit dan persiapan sebelum tindakan. ]

Untuk tindakan diagnostik invasif / intervensi Dewasa :

Lama perawatan sesuai clinical pathway tindakan diagnostik invasif adalah selama 1 hari.

Lama perawatan sesuai clinical pathway tindakan intervensi adalah selama 2 hari.

Sebelumnya sudah dilakukan : Pemeriksaan Lab Darah (DPL Lengkap, PT/aPTT, Ureum dan Kreatinin Darah, hbsag, BT/CT, GDS, Anti HCV, HIV Screening dan Cek INR (Jika pasien dalam terapi obat pengencer darah atau wafarin, simarc).

Puasa makan dan minum selama 4 - 6 jam sebelum tindakan untuk pasien dewasa )dengan anestesi lokal) dan untuk pasien anak (dengan anestesi umum) pasien puasa makan dan minum selama 6-8 jam sebelum tindakan. obat-obatan tetap diminum, setelah tindakan selesai pasien diperbolehkan makan dan minum kembali.

Mencukur rambut atau bulu sekitar daerah kemaluan dan pergelangan tangan kanan.

Khusus untuk tindakan PTCA STENT minum obat anti koagulan seperti Plavix, Ascardia, Vacio dll, sesuai dengna dosis yang dianjurkan dokter. Lama perawatan sesuai clinical pathway untuk tindakan diagnostik.

Mohon anda datang ke PJT sesuai jadwal konfirmasi dari petugas customer care, setibanya di PJT-RSCM langsung menuju ruang customer care dilantai dasar gedung CMU.

Untuk tindakan diagnostik invasif atau intervensi anak :

Lama perawatan sesuai clinical pathway tindakan diagnostik invasif maupun tindakan intervensi adalah selama 3 hari.

Sebelumnya sudah dilakukan : Pemeriksaan Lab Darah (DPL Lengkap, PT/aPTT, Ureum dan Kreatinin Darah, HbSag, BT.CT, GDS, Anti HCV, HIV Screenin).

Masuk ruang perawatan 1 hari sebelum tindakan.

Kapan pasien diperbolehkan pulang ?

Pasien akan diperbolehkan pulang setelah dinyatakan tidak ada masalah oleh dokter, sebelum pulang pasien akan diberikan hasil tindakan atau prosedur yang telah dilakukan, surat kapan pasien harus kembali ke dokter atau PJT-RSCM(surat kontrol).

Pasien akan diberikan penjelasan tentang obat-obatan dan hal-hal yang dikerjakan dirumah, silahkan mengecek kembali barang - barang yang dibawa ke PJT-RSCM untuk menyakinkan bahwa sudah tidak ada lagi barang yang tertinggal.

   

Who's Online

We have 30 guests and no members online

Friday the 21st. Muhammad Sumarudin.